Sabtu, 24 November 2018

Hal yang kusukai


Gambar terkait


Akhir - akhir ini aku kehilangan mood untuk menulis. Supaya mood menulisku bisa membaik, aku akan coba dengan menulis artikel dengan tema ini. Di artikel kali ini aku akan membahas tentang beberapa hal yang kusukai. Yang dengan mengingatnya saja, aku merasa sangat nyaman. Baik, ini dia diantaranya :

1) Teh hangat


Hasil gambar untuk teh hangat

Aku tidak menyebut semua merek teh bisa membuatku nyaman. Hanya saja, ada beberapa merek teh yang hanya mencium aromanya saja, aku merasa benar - benar nyaman. Aku merasa, ini berefek relaksasi bagiku. Aku tidak pernah membaca pengetahuan mengenai kaitan antara teh dan perasaan rileks sih. Tapi untukku pribadi, aku merasa meminum dan mencium aroma teh hangat membuatku merasa rileks.

2) Kucing kecil

 
Hasil gambar untuk kucing kecil lucu

Sebuah diskriminasi jika aku hanya menyebut kucing kecil ya ? hehe. Tapi, jika aku harus memilih satu diantara kucing kecil dan kucing dewasa maka aku pastikan akan memilih kucing kecil. Kenapa ? karena kucing kecil terlihat lebih imut dan menggemaskan. Aku suka melihat kucing yang aku merasa punya chemistry dengan kucing itu. Jadi bukan berarti aku akan suka pada setiap kucing yang kutemui hahaha. Tapi untuk kucing kecil, biasanya aku akan suka pada setiap kucing kecil yang kulihat.

Baiklah. Aku akan memperluas cakupan bahasanku. Membahas mengenai kucing, aku jadi ingat mengenai hewan peliharaan. Aku tidak punya kebiasaan merawat hewan peliharaan di rumahku. Dan juga, keluargaku bukan tipe yang memiliki hewan peliharaan. Aku pernah memiliki hewan peliharaan sih memang. Tepatnya bertahun - tahun yang lalu. Saat itu aku masih kecil. Sekitar dibawah usia anak kelas 3 SD lah. Aku ingat betul, seekor marmut kecil yang tinggal dikandang yang terbuat dari kayu. Marmut yang kami beri nama Umen itu kabur tanpa meninggalkan jejak. Suatu kenyataan yang membuatku sedih kala itu.

3) Bunga Baby Breath


Hasil gambar untuk bunga baby breath

Bunga Baby Breath adalah sebuah bunga dengan ciri yang.. Hmmm... seperti gambar diatas lah ya. Sangat cantik. Entah bagaimana menurut kalian. Aku pertama kali tahu bunga ini dari Drama Korea Love Rain yang tayang di tahun 2012 silam. Diceritakan bahwa salah satu tokohnya menyukai bunga itu. Sejak melihatnya di drama itu, aku rasa aku juga menyukai bunga yang nampak innocent ini. Bunga yang lembut dan menggambarkan kebahagiaan.

Baiklah, itu dia. 3 hal yang kusukai diantara hal lain yang kusukai. Masih banyak hal yang kusukai hanya saja, aku rasa 3 hal diatas cukup untuk mewakilinya. Seperti salah satu kalimat yang pernah kudengar, “Kita hanya harus berpikir tentang apa yang kita sukai agar bisa bahagia.”

Aku rasa kutipan diatas benar adanya. Aku memahaminya bersamaan dengan menasehati diriku sendiri. Bahwa hidup harus selalu dekat dengan rasa syukur dan tidak boleh melupakan ukir senyum di wajah. Wahh, suatu nasehat yang besar. Tapi tak apa, aku ingin menuliskannya disini. Sekalian memancing semangat menulisku yang akhir - akhir ini kian terkikis dari hari ke hari. Ya mungkin itu saja yang ingin kuulas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

1 komentar: