Selasa, 06 Maret 2018

Celoteh mengenai buku : Catatan Hati di Setiap Do'aku


Hasil gambar untuk catatan hati disetiap doaku pdf

Review buku (lagi). Ini adalah review buku pertama yang kutulis di tahun 2018. Sebenarnya aku sudah merencanakan me-review buku ini sejak jauh - jauh hari. Hanya saja begitu banyak rintangan menghadang yang menggoyahkan langkahku (wkwk, kaya apa aja XD). Sebenarnya rintangannya itu adalah rasa malas dan mood yang tidak memungkinkan untuk me-review sebuah buku.

Baik, sebagai permulaan aku akan memperkenalkan latar belakang buku Catatan Hati di Setiap Do'aku ini. Buku ini ditulis oleh Asma Nadia dan beberapa rekannya. Buku ini merupakan edisi revisi dari buku sebelumnya yang berjudul Catatan Hati di Setiap Sujudku. Mbak Asma berharap buku ini dapat menebalkan semangat berdo'a para pembacanya. Buku ini berisi beberapa dalil dan kisah - kisah tentang keajaiban do'a.

Membaca buku ini memberi efek Roller Coaster untukku. Aku dibuat sedih, terharu, tertawa, gembira sekaligus lega secara bergantian. Banyak pembelajaran hidup terukir dari setiap kisahnya. Membuka mata kita akan pentingnya do'a dan arti dari kehidupan. Mengajak kita agar bijaksana dan selalu berjalan di ranah ketaatan. Aku juga dibuat kagum dan terinspirasi pada saudara - saudara kita diluar sana yang mampu berprasangka baik pada setiap apapun yang Allah kehendaki.

Baiklah sebagai salam perpisahan, aku akan mencantumkan beberapa dalil dari buku ini sebagai bonus. Diantaranya :

"Dan apabila hamba - hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasannya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." ~ QS. Al - Baqarah : 186

"Tiada seorang berdo'a kepada Allah dengan suatu do'a, kecuali dikabulkan-Nya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa." ~ HR. Ath - Thabrani

"Seorang muslim yang berdo'a, memohon kepada Allah. Dia tidak memohon sesuatu yang dosa (dilarang) dan tidak dalam keadaan memutuskan hubungan silaturahmi, maka Allah akan memberikan salah satu dari tiga kemungkinan. Kemungkinan pertama, do'a itu dikabulkan. Kemungkinan berikutnya adalah do'a yang dipanjatkan disimpan oleh Allah untuk hari kiamat kelak. Kemungkinan yang terakhir adalah Allah akan menjauhkan orang tersebut dari keburukan." ~ HR. Tirmidzi

Baik. Sekian, terima kasih dan sampai jumpa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar