Kamis, 10 Mei 2018

Sekelumit kata untuk kenangan





Ditulisan kali ini, aku akan membahas tentang hal yang begitu dekat dengan manusia. Ya, kenangan. Setiap harinya kita mengisi waktu dengan berbagai kegiatan yang pada akhirnya, menjadi sebuah kenangan. Baik kenangan manis maupun pahit. Atau mungkin sesekali terasa hambar. Tapi untuk yang hambar ini, sangat jarang dikenang dan diingat hehe.

Banyak pembelajaran besar yang ditorehkan kenangan. Atau mungkin mampu mengukir senyum saat kita mengingat kenangan yang menyenangkan. Beberapa kisah memang hanya harus tersimpan dalam memori. Hanya untuk diingat dan sesekali dirindukan. Tapi, kadang rasa rindu itu hanya akan membuatmu merasa sesak dan berat. Karena faktanya, kita akan cenderung membersamai orang yang membuat kita nyaman kini. Bukan yang dulu membuat kita nyaman.

Membicarakan tentang kenangan, baru - baru ini aku membaca beberapa penggalan dari lagu yang mendeskripsikan mengenai kenangan.

Pertama, aku kutip dari lagu milik Project Pop yang berjudul Ingatlah Hari Ini. Disana disebutkan bahwa Jika tua nanti, kita telah hidup masing - masing, ingatlah hari ini. Wahh, benar juga. Akan ada saat dimana kita tidak bisa selalu ada untuk orang lain sebagaimana orang lain tidak selalu ada untuk kita. Saat dimana semua itu menjadi sebuah kenangan.

Kedua, lagu yang kukutip ini berasal dari Jepang. Lagu ini merupakan soundtrack dari asadora yang tayang disana. Disebutkan dalam lagunya, yang intinya, hari ini akan menjadi kenangan yang indah. Wahh, aku suka kalimatnya. Benar juga, hari ini akan berakhir menjadi kenangan. Maka dari itu, mari kita buat kenangan indah sebanyak - banyaknya.

Ya mungkin hanya ini yang ingin kutulis. Sampai jumpa ditulisan berikutnya ya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar