Jumat, 25 Agustus 2017

Belajar berkarya dan berjuang dari ibu Tanaka Yoshiko


Hasil gambar untuk tanaka yoshiko die


Jika kalian pernah menonton dorama Seigi no mikata, mungkin kalian akan ingat tokoh yang menjadi Nakata Haruko, ibu dari 2 tokoh utama dari dorama ini. Aku menonton dorama ini di tahun 2017 dan baru mengetahui kabar duka ini beberapa minggu lalu. Pemeran mama di Seigi no mikata ini ternyata telah meninggal dunia pada 21 April 2011 silam setelah berjuang melawan kanker payudara. Aku sangat kaget mengetahui kabar ini. Padahal kala itu, ibu Tanaka Yoshiko ini baru menginjak usia 55 tahun. Usia yang begitu muda untuk standar Jepang yang warga negaranya memiliki angka harapan hidup yang tinggi. Ya, sebagai negara maju setahuku fasilitas kesehatan dan kesejahteraan penduduknya jelas menjadi nomor satu yang tidak bisa ditawar - tawar lagi.

Pada masa mudanya, ibu Tanaka Yoshiko adalah anggota vokal grup yang terkenal di era 70-an. Terdiri atas 3 member, Candies menduduki puncak popularitas kala itu. Ibu Tanaka Yoshiko debut dengan nama Sue sebagai nama panggungnya. Hmmm, pantas saja ia begitu cantik, bahkan diusia tuanya. Ternyata dia anggota semacam girlband gitu. Ya, seperti AKB48 mungkin, namun di era 70-an. Bahkan menurutku ia lebih cantik dari Youko dan Makiko di Seigi no mikata. Di dorama itu dia memerankan tokoh sebagai ibu yang bahagia dan penuh keceriaan. Tidak heran aku begitu terkejut, ternyata beliau tetap berkarya sekalipun berjuang untuk sembuh sejak didiagnosis penyakit kanker payudara di tahun 1992. Dia mampu menghidupkan keceriaan, sehingga tak terpikirkan sedikitpun bahwa ia sedang diuji penyakit seberat ini. Dorama Seigi no mikata tayang di tahun 2008, terhitung  3 tahun sebelum beliau menghembuskan nafas terakhirnya.


Gambar terkait
Vokal Grup Candies.

Hasil gambar untuk tanaka yoshiko
Ibu Tanaka Yoshiko semasa muda.


Sebelum meninggal dunia, dia sempat merekam pesan perpisahannya. Salah satu pesannya adalah ia berkata ia masih ingin berperan dalam film maupun dorama. Ia ingin melanjutkan karirnya sebagai seorang aktris. Ya, sekalipun dia diuji oleh suatu penyakit berat, dia tetap aktif di dunia seni peran. Itu yang membuatku salut pada beliau. Jika kalian ingin mendengar pesan perpisahannya secara lengkap, kalian bisa memutar video yang terlampir dibawah ini :






Mungkin hanya ini yang ingin kubahas mengenai beliau. Semoga kita bisa mengambil pembelajaran dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar