Sabtu, 22 Juli 2017

Ashida Mana : Artis cilik yang kini beranjak remaja



Gambar terkait

Beberapa minggu terakhir artis cilik imut ini menarik perhatianku. Aku takjub akan kepiawaiannya dalam ber-akting sebagai peran utama di sebuah dorama yang begitu menguras air mata. Ia berhasil berperan sebagai gadis cilik yang mendapat tindakan kekerasan dari lingkungan keluarganya sendiri. Namun tokoh yang ia perankan, Michiki Rena begitu apik menyembunyikan penderitaan yang ia alami. Ia berkata seseorang hanya harus berpikir tentang apa yang ia sukai agar bisa bahagia.

Sebenarnya dorama sedih tadi bukanlah dorama pertama Mana-chan yang kutonton. Sebelumnya aku menonton dorama Our House, sebuah dorama yang juga ber-genre keluarga. Disana Mana-chan berperan sebagai anak kedua dari empat bersaudara. Ia mengambil alih tugas yang cukup berat sejak ibunya meninggal. Ia juga menentang kehadiran ibu tiri yang kini telah hadir di keluarganya. Sebenarnya Sakurako (peran Ashida Mana di dorama ini, red) memiliki seorang kakak laki - laki, namun karena ia adalah seorang anak laki - laki, ia jadi kurang bisa diandalkan jika harus mengemban tugas untuk mengurus pekerjaan rumah seperti memasak dan semacamnya. Dari dorama ini aku belajar tentang seorang ibu yang ideal. Ibu yang begitu dicintai dan dirindukan oleh seluruh anggota keluarga. Ibu yang penuh cinta dan memberikan kehangatan.


 Gambar terkait


Baiklah. Kita akan bahas Ashida Mana lagi. Namanya mulai melejit sejak membintangi dorama Mother di tahun 2010. Kala itu ia baru berusia 6 tahun namun ia mampu menjiwai peran yang ia mainkan. Aku aja yang jarang menangis nonton dorama mampu menangis menonton dorama ini. Dorama sepanjang 11 episode tersebut melihat sisi seorang ibu dari berbagai sudut pandang. Baik itu ibu kandung, ibu angkat maupun calon ibu. Seorang wanita telah mengambil langkah yang jauh lebih besar bila telah menjadi seorang ibu. Selain itu, cinta antara satu orang dan orang lainnya dan dalam hal ini ibu angkat dan anak angkatnya adalah cinta yang setara dengan rasa cinta karena hubungan darah. Dengan kata lain, tanpa hubungan darah pun kita semua bisa saling mencintai.

Ashida Mana lahir di Prefektur Hyogo, 23 Juni 2004. Ia hobi membaca buku. Ia seorang aktris, penyanyi, dubber dan bintang iklan. Dari Ashida Mana aku belajar bahwa manusia adalah makhluk yang luar biasa. Seorang anak kecil bisa ber-akting di usia yang masih begitu muda. Ya, di usianya tersebut ia sudah memiliki bakat dan bisa mengembangkannya.

Mungkin ini saja yang bisa kubahas mengenai Mana-chan. Jujur saja, informasi mengenai Mana-chan masih begitu terbatas. Yang kuketahui mengenai dia sekarang adalah, usianya di tahun 2017 ini sudah menginjak 13 tahun dan sudah masuk SMP sejak musim semi tahun ini.


Hasil gambar untuk ashida mana smp



Sekian untuk artikel ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar