Sabtu, 22 Juli 2017

Ulasan lagu Jung Seung Hwan - If it is You


Hasil gambar untuk jung seung hwan if it is you mp3

Beberapa minggu lalu aku menonton Drama Korea Another Oh Hae Young. Soundtrack drama ini benar - benar bagus, aku hampir menyukai semua lagunya. Diantara lagu - lagu tersebut, ada lagu yang berjudul If it is you yang dinyanyikan oleh Jung Seung Hwan. Lagunya sangat enak untuk didengar. Ketika aku mencari artinya, kutemukan translate seperti di bawah ini :

Mengapa begitu sulit bagimu untuk melihatku mencoba ?
Aku terkejut menyadari seberapa terlukanya aku karenamu.
Hari - hariku berat.
Bahkan mimpiku menyakitkan.

Jika dirimu, bagaimana ?
Jika hari - hari beratku menjadi milikmu ?
Jika kau sehancur diriku, megertikah ?
Sakit yang kualami, hingga hatiku hampir meledak.
Seberapa aku menginginkanmu ?
Jika aku ialah dirimu, aku akan mencintaiku.
Hatiku senantiasa muram.
Aku takut.

Mereka bilang kau akan bahagia ketika jatuh cinta.
Siapa bilang ?
Karena cinta yang kutahu adalah melihatmu dari belakang.

Aku tahu kau sudah menjawabku.
Aku tahu arti dari jawaban yang tak bersua.
Tapi aku berpura - pura tidak tahu dan bertahan.

Tahukah kau apa yang kulakukan beberapa hari ini ?
Bahkan aku tak bisa tidur dan tak bisa menelan apapun.
Tahukah kau aku menjadi semakin hancur saat melihatmu ?
Aku merasa hampir meninggal.
Meski tak mungkin kau datang padaku.
Meski kutahu kau melihat kearah lain.
Aku tetap tak bisa melepaskanmu.

Sebenarnya translate diatas merupakan Bahasa Inggris. Aku mencoba mengalihkan bahasanya menjadi Bahasa Indonesia. Aku harap arti yang kucoba tafsirkan diatas mudah terpahami dan tidak terlalu melenceng dari aslinya hehe. Karena kuakui, aku harus belajar lebih banyak lagi jika ingin membuat arti yang lebih baik.

Menulis translate diatas sangat membuatku galau. Sebuah lagu tentang kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan. Semuanya diutarakan dengan begitu jujur. Mengenai kisah patah hati seperti ini, seingatku aku pernah merasakannya 2 kali. Ini terjadi saat aku masihlah anak ingusan yang begitu naif. Meskipun begitu, aku tidak semenderita orang yang mengalami situasi seperti dalam lagu ini. Kalau lagu ini mah sih namanya nyakitin diri sendiri. Tapi selepas mengenai itu, yang perlu kita lakukan hanyalah menikmati lagunya saja. Jika kalian ingin mendengarkan lagu ini, kalian bisa mendengarnya dengan memutar video dibawah ini :




Selain versi Jung Seung Hwan, lagu ini juga pernah dinyanyikan oleh selebriti Korea Selatan lainnya, salah satunya Rose Blackpink. Suara Rose ini masyaAllah sekali. Benar - benar mampu mewakili suara seluruh wanita di berbagai belahan dunia yang menghidupkan lagu galau ini. Aku kaget banged pas tahu dia lahir di tahun 1997, tahun kelahiran yang sama dengan tahun kelahiranku. Mungkin kekagetanku ini agak berlebihan ya, tapi alasan mengapa aku kaget adalah karena sangatlah jarang aku menemukan penyanyi khususnya penyayi asal negeri ginseng yang lahir di tahun 1997. Jika kalian ingin mendengar lagu ini dinyanyikan oleh seorang wanita (dan dalam hal ini dinyanyikan oleh Rose Blackpink, red), kalian bisa memutar videonya dibawah ini :





Mungkin itu saja yang ingin kubahas. Pertama kali bahas lagu eh lagu yang galaunya kebangetan hehe. Tapi ya semoga tulisanku ini bermanfaat dan sampai jumpa diartikelku selanjutnya.

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Terima kasih sudah membaca dan juga untuk pujiannya^^

      Hapus
  2. Setelah dengar lagu Jung Seung Hwan. Aku baru sadar Seung Hwan juga pernah cover lagu i want fallin in love dari Kim Johan. Dan aku gak menyangka memang benar aku mengangumi siarannya tanpa tahu siapa yang menyanyikannya

    BalasHapus