Jumat, 12 Januari 2018

Kenapa harus menulis ?


Hasil gambar untuk menulis

Di artikel kali ini aku akan membahas tentang pentingnya sebuah tulisan dan aktivitas menulis. Aku mulai memikirkan ini sejak membahas tentang mbak Asma Nadia yang kuulas di artikel sebelumnya. Intinya, aku belajar bahwa seperti yang beliau bilang, 'tidak ada alasan untuk tidak menulis'. Begitu banyak hal yang bisa diungkapkan lewat kata - kata. Kita bisa mendapat begitu banyak inspirasi tulisan dimana zaman sekarang pun sudah begitu memudahkan. Kita bisa mendapat inspirasi itu dari media sosial, tontonan maupun melalui media cetak. Menyadari akan hal ini, aku pun mulai memiliki hobi baru yakni membaca koran. Aku membacanya agar lebih peka terhadap sekitar dan mendapat inspirasi tulisan. Walaupun aku tidak membaca semua bagian korannya juga sih hehe. Karena aku tidak suka bacaan yang berat. Selain dari sumber tersebut, kita juga bisa mendapat inspirasi dari kejadian yang kita alami dikehidupan sehari - hari.

Baik. Mengenai tulisan sendiri, aku anggap itu sebagai sesuatu yang kita bagi dan semua orang tahu, ketika kita berbagi tentu saja kita tidak akan pernah merugi. Menuliskan apa yang ingin kita tulis juga memberikan kebahagiaan tersendiri. Merasa lepas dan lega, itu yang kurasakan setiap menumpahkan apa yang ada dibenakku menjadi rangkaian kalimat. Walaupun kuakui, tulisanku masih jauh dari kata bagus. Tapi aku tidak peduli itu. Aku tetap ingin menulis karena seperti yang kita bahas sebelumnya, tidak ada alasan untuk tidak menulis.

Mbak Asma Nadia juga memberikan tips seputar menulis. Beliau berkata kita harus banyak membaca guna meningkatkan skill menulis kita. Aku belajar banyak juga akan tips ini. Aku harus banyak membaca agar bisa menulis dengan lebih baik.

Cukup untuk artikel ini dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar