Sabtu, 06 Maret 2021

This is love - Donghae ft. Henry SuJu M [OST Skip Beat]


Skip Beat! 」Live Extravagant Challenge! – Treasure Box

 

Setelah sekian lama #DirumahAja, aku jadi punya jauh lebih banyak waktu luang hingga entah kenapa tiba - tiba ingat drama Taiwan berjudul Skip Beat yang tayang tahun 2011 silam. Aku men-download episode 1 dari drama Skip Beat ini dan tertarik membahas OST ending dari drama ini. Judulnya seperti yang tertera dijudul. Aku merasa tertarik membahasnya setelah membaca translate lagu ini yang menurutku penuh makna. Dalam artian menjabarkan apa dan seperti apa cinta itu.

Baik, ini dia liriknya yang aku coba terjemahkan :

 

Ini adalah cinta

Ketika kamu menyakiti seseorang tanpa sengaja

(Apa yang seharusnya kamu lakukan ?)

Ini adalah cinta

Ketika kepribadianmu berubah

(Membuatmu terkejut)

Kamu takut dan penuh antisipasi

Kamu berkata tidak mempercayai ini adalah cinta

 

Temanku, aku ingin meluruskan kerut dikeningmu

Kecemasan yang belum sepenuhnya kamu ungkapkan

Aku bisa katakan, itu semua karena cinta yang menyebabkan masalah

Semakin kamu melepaskan cinta, semakin tergambar mendekat

Tidak peduli lokasi, situasi maupun waktu

Kamu tiba - tiba ingin mengacau dan kamu menunjukkan kelemahanmu

(Dipimpin olehnya)

 

Dibawah birunya langit, kamu mengingat cinta masa lalumu

Kamu berpikir jika kamu tidak bergantung pada siapapun, maka tidak akan ada kesedihan

(Kehilangan cinta yang sesungguhnya..)

Kamu melamun dalam diam, berbisik lembut pada dirimu sendiri

Suaramu penuh dengan frustasi

(Kepada siapa kamu menyatakannya ?)

 

Maafkan aku

 

Ini adalah cinta

Ketika kamu pergi dengan menghela

(Tidak ingin pergi)

Ini adalah cinta

Ketika kamu diam - diam menyesal

(Dipenuhi kenangan)

Cinta yang tidak pernah diuji, tidak bisa dianggap sebagai cinta sejati

 

Menurutku liriknya benar - benar menarik. Aku rasa konsep cinta itu sama, dinegara manapun itu. Tanpa bermaksud menyakiti, kamu berakhir menyakiti. Kondisi yang membuatmu lebih emosional dan membuatmu menunjukkan titik lemahmu. Juga situasi dimana kita tidak sepenuhnya bisa memakai logika.

 

Lirik diatas mengisyaratkan bahwa cinta itu sepaket dengan luka (jadi terluka adalah resiko). Oh iya, satu lagi yang menarik. Cinta sejati itu perlu mengalami ujian, mengenai pantas atau tidaknya cinta tersebut masuk kategori cinta sejati.

 

Jika kalian ingin mendengar lagunya, kalian bisa memutar video dibawah ini :

 

Drama ini tayang 10 tahun lalu dan saat itu aku masih SMP. Aku tidak begitu menyimak makna lagu ini, sekalipun membacanya belum tentu aku sepaham ini. Baiklah, semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa diartikel berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar