Jumat, 03 November 2017

[J - Dorama] Hungry! : Masakan Prancis ala Rocker


Gambar terkait


Sebelumnya, aku tidak tertarik menonton 
dorama yang mengudara di tahun 2012 ini. Aku tidak menontonnya karena aku tidak suka dorama bertema musik. Aku berubah pikiran karena mengetahui fakta bahwa Mukai Osamu menikah dengan lawan mainnya di dorama ini, Ryoko Kuninaka. Ya, Mukai Osamu. Pemeran Murai Shigeru di asadora Gegege no nyoboWaaahh sayang sekali~ Padahal aku harap dia menikah dengan Matsushita Nao. Mengingat chemistry apik yang terjalin diantara keduanya di Gegege no nyobo, tak heran aku senang melihat kebersamaan mereka.



Gambar terkait
Matsushita Nao.

Gambar terkait
Matsushita Nao dan Mukai Osamu.

Baik, aku akan membahas tentang dorama Hungry! Ini. Sebenarnya ceritanya tidak begitu membahas musik sih. Ceritanya lebih ke bagaimana suatu band yang tadinya para rocker harus banting stir menjadi koki disebuah restoran Prancis. Jadi ceritanya lebih ke bagaimana mereka menjalani kehidupan sebagai koki.

Yamate Eisuke (Mukai Osamu) adalah musisi rock yang belum juga menemukan titik terang dalam karirnya. Band-nya terancam bubar karena popularitas yang tak kunjung mereka dapatkan. Keadaan tersebut menuntun Eisuke menepati janjinya yang akan menjadi chef di usia 30 tahun bila karirnya di belantika musik tidak mencapai kesuksesan. Ia adalah putra dari pemilik Restoran Prancis. Ia mengajak rekan - rekan band-nya untuk bergabung di restoran miliknya.


Gambar terkait
Yamate Eisuke.
Di sisi lain, Okusu Chie (Miori Takimoto) adalah seorang mahasiswi berusia 20 tahun. Ia adalah seorang pecinta kuliner dan hal inilah yang membuatnya terkait dengan Eisuke dan kawan - kawan. Awalnya Chie hanya menyukai masakan buatan Eisuke tapi seiring berjalannya waktu, Chie malah jatuh cinta pada Eisuke. Perasaannya ini mengalami kendala karena Eisuke telah memiliki kekasih bernama Tachibana Maria (Ryoko Kuninaka).


Perasaan Chie diketahui oleh salah satu rekan band Eisuke yang bernama Hiratsuka Taku (Miura Shohei). Mengetahui itu, Taku menawarkan bantuan pada Chie. Ia berkata ia akan membantu Chie dekat dengan Eisuke. Taku menganggap jatuh cintanya Chie pada Eisuke merupakan hal menarik dan tanpa disadari ia pun jatuh cinta pada Chie saat menyemangatinya.



Hasil gambar untuk smile miori takimoto hungry
Okusu Chie.

Hasil gambar untuk ryoko kuninaka hungry
Tachibana Maria.

Hasil gambar untuk miura shohei taku hungry
Hiratsuka Taku.

Kisah cinta segitiga Chie sangatlah unik. Ini pertama kalinya aku melihat seorang tokoh yang sama sekali tidak menganggap orang yang mencintainya sebagai lawan jenis hahaha. Perbedaan umur yang terbilang jauh membuat Eisuke hanya melihat Chie sebagai bocah. Mereka berbeda 10 tahun dan karenanya, Eisuke yang memang cuek dan keras sama sekali tidak peka mengenai apa yang seharusnya tidak atau ia lakukan.

Chie juga sangat polos dalam hal percintaan. Chie pernah modus ingin belajar memasak agar bisa dekat dengan Eisuke. Namun, karena saking gugupnya, ia jadi salah berkata - kata. Dia tidak mengatakan “Tolong ajari aku memasak,” dia salah dengan berkata “Kumohon, berkencanlah denganku!” . Setelah itu Chie meralat ucapannya dan mengalihkan topik yang tidak seharusnya tercuat itu.

Kecuekan Eisuke terlihat saat Eisuke bertanya pada Chie, mungkinkah Chie menyukainya ? Eisuke menanyakan hal itu didepan semua karyawan restorannya. Suasana pun langsung kaku dan Chie terkejut mendengar pertanyaan itu. Kemudian Eisuke membahas tentang Chie yang mengajaknya berkencan di hari sebelumnya, mungkinkah itu adalah pernyataan/pengakuan ? Temannya menyergap, “Pernyataan ?! Bagaimana bisa kau bertanya hal seperti itu disaat seperti ini ?”. Eisuke membela diri. Ia berkata semuanya jelas, Chie sering datang dan dia baik padanya. Jadi ia pikir, setidaknya ia harus bertanya akan hal ini. Chie yang merasa dipermalukan langsung melarikan diri dari restoran itu.

Beberapa waktu setelah kejadian tak terduga itu terjadi, Eisuke berkata pada Chie bahwa biasanya rocker menderita gangguan pendengaran karena sering mendengarkan musik keras sehingga gendang telinganya rusak. Jadi mungkin ia salah mendengar apa yang disampaikan orang - orang. Ia mengira salah mendengar perkataan Chie dengan menganggap itu sebuah pernyataan.

Kisah cinta mereka berlanjut, Chie mengungkapkan perasaannya pada Eisuke melalui Maria. Kemudian Maria memberitahukan ini pada kekasihnya itu. Eisuke cukup kaget akan hal ini, ia berpikir wanita itu menakutkan saat mengetahui Chie dan Maria berbicara satu sama lain. Setelah itu Eisuke menolak Chie secara langsung dengan berkata ia hanya menganggap Chie sebagai seorang adik. Chie merasa sangat sedih, ia merasa lelah dengan cinta bertepuk sebelah tangan yang selama ini ia jalani. Disaat seperti inilah Taku menyemangati dan selalu ada disisi Chie.

Dorama ini sangat menarik untuk ditonton. Jika aku tahu dorama ini akan semenarik ini, mungkin aku sudah mengikuti ceritanya sejak dulu. Disini kita akan melihat Mukai Osamu dengan cara yang berbeda. Ya, kapan lagi kan melihat Mukai Osamu dilempari popcorn saat perform dan berebut sayuran diskon dengan ibu - ibu hingga tubuhnya terpental ? hahaha.

Menonton dorama ini membuatku semangat belajar memasak dan tertarik untuk menanam sayuran di kebun organik. Aku jadi semakin suka pada tumbuhan dan menganggap melihat bagaimana suatu tanaman bisa tumbuh adalah hal yang sangat menyenangkan. Jadi ceritanya, selain pelanggan di restoran Eisuke, Chie juga merupakan putri dari petani pemasok sayuran ke restoran Eisuke. Chie sangat menyukai sayuran dan kebun.

Ya mungkin hanya ini yang bisa kubahas mengenai dorama ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar