Minggu, 15 September 2019

Ulasan lagu Ikimono gakari - Last Scene (OST Shigatsu wa Kimi no Uso)

Hasil gambar untuk shigatsu wa kimi no uso live action


Beberapa hari lalu aku menonton Live Action dari sebuah anime yang diangkat dari manga berjudul sama yakni Shigatsu wa Kimi no Uso. Kisah anime ini sendiri begitu terkenal dan memiliki banyak penggemar. Walau aku bukan salah satu penggemar animenya sih hehe. Tapi setelah menyaksikan filmnya aku sedikit mengerti kenapa anime ini begitu digemari. Hal ini dikarenakan kisah menyentuh yang disuguhkan serta alunan soundtrack yang merdu untuk didengar.

Baik. Aku akan membahas tentang lagu yang dijadikan soundtrack film ini. Awalnya aku menonton film ini karena Suzu Hirose dan Yamaken bermain sebagai peran utama disana. Dan setelah menyaksikan filmnya, aku merasa mereka memerankan tokohnya dengan sangat baik. Ini lirik terjemahan dari lagu yang kali ini akan kubahas :

Ikimono Gakari - Last Scene

Air mataku tak terhentikan
Aku ingin bertemu denganmu
Lihat musim semi masihlah sama, seperti hari - hari itu
Aku harus segera mengucapkan selamat tinggal
Akan kulanjutkan hidupku kini tanpamu disisiku

Kau melepaskan lenganku dan berkata, “Cepat, ayo pergi”
Meninggalkanku yang kebingungan kau pergi dengan riang
Aku selalu mengikutimu dan hanya bisa melihat punggungmu
Tanpa mengetahui semua air mata yang selama ini kau sembunyikan

“Aku sangat bahagia”
Kau mengatakannya dengan suara yang menghilang seperti angin
Bingung, aku memanggil namamu
Kau berbalik dan memberiku senyuman sedih sekaligus cantik
Ditengah musim semi..
Air mataku tak terhentikan
Kau selalu disampingku
Semua yang tertinggal ditelapak tanganku adalah kehangatan yang kau berikan
Meski kutahu kau tidak akan disini lagi
Aku berakhir dengan memanggil namamu lagi dan lagi

Meskipun aku menggenggam erat tanganmu untuk menghubungkan perasaanku
Perasaanku yang tidak bisa diungkapkan oleh kata sepenuhnya ada didalam hatiku
Akan kulanjutkan hidupku sekarang

“Kenapa kau berdiri dengan wajah yang masih seperti itu ?”
Jika itu kamu, kau akan memarahiku, benar ?
Ketika aku menghadapi rintangan dan terluka aku hampir hancur
Tapi aku harus tetap hidup

Ada saat beberapa hal tidak terpenuhi
Aku harus menghadapi kekecewaan
Meski kota ini telah sepenuhnya berubah
Jalan yang kita berdua tapaki
Aku menatap langit sendirian dipertengahan musim semi sehingga air mata tidak mengalir

Aku akan selalu tersenyum ketikaku mengingatmu
Mungkin aku sedikit curang
Aku menjadi semakin kuat sejak hari itu atau mungkin tidak
Angin pun tersenyum

Selamat tinggal

Aku tidak akan melupakan cintamu

Air mataku tak terhentikan
Aku tidak bisa melihatmu lagi
Hari - hari yang kita habiskan bersama menjauh
Tapi aku tetap harus pergi meski kau tidak ada disini
Aku akan melanjutkan hari esok
Air mataku tak terhentikan
Aku mencintaimu selamanya
Tidak peduli berapa kali musim semi tiba
Aku tidak akan pernah melupakan semuanya
Aku mengucapkan selamat tinggal
Akan kulanjutkan hidupku sekarang tanpamu disisiku

Saat membaca translate-nya aku merasa liriknya sangat menyentuh dan sesuai dengan kejadian yang mereka alami. Liriknya lebih ke apa yang Arima Kousei (Yamazaki Kento) pikir dan rasakan. Lagu dan suara penyanyinya juga sangat merdu dan karenanya aku memperhatikan lagu ini. Aku merasa setiap lagu itu memiliki makna dan maksud yang ingin penciptanya sampaikan. Itulah kenapa sesekali aku menulis artikel tentang lagu di blog ini

Aku merasa sedih setelah menonton film ini. Maksudku, kenapa mereka harus berpisah ? Kenapa harus mengucapkan selamat tinggal ? Ditambah lagi lirik lagu ini sebagai OST yang mengiris hati penonton. Meskipun mereka begitu cocok saat bersama. Aku juga merasa sedih saat melihat Miyazono Kaori (Suzu Hirose) yang mengalami masa yang sulit dengan penyakitnya.

Jika kalian ingin mendengar lagu yang aku bahas, kalian bisa memutar video dibawah ini :


Baik, mungkin hanya ini yang ingin kusampaikan dan sampai jumpa.

1 komentar:

  1. sekesdar masukan, kalo sertain link youtube nya mending chanel aslinya si penyanyi.

    BalasHapus