Jumat, 27 Maret 2020

Ciri sifat dewasa


Tumbuhan | Dynardbam2007's Blog


Ditulisan kali ini aku akan membahas tentang kedewasaan. Sifat yang ideal untuk dimiliki. Aku sering bersinggungan dengan kata ini, namun aku tidak begitu mampu menjabarkannya. Namun kali ini setelah beberapa kali mengamati aku dapat menyimpulkan ciri - cirinya. Diantaranya :

1) Tidak mengganggu maupun membuat orang lain cemas

Ya. Kedewasaan dapat dilihat dengan sikap dimana orang tersebut bisa membedakan yang baik dan yang buruk. Ketika dia memilih sesuatu yang baik, ia tidak akan membuat orang lain khawatir. Sebisa mungkin pilihannya tidak merugikan ataupun mengganggu orang lain. Dia akan menghindari sesuatu yang sekiranya menyakitkan bagi orang lain.

2) Dapat diandalkan dan mengemban tanggung jawab

Ciri dewasa selanjutnya adalah saat dia dapat mengetahui dan diandalkan dalam peran yang ia emban. Dia dapat dipercaya dan mempertanggung-jawabkan semuanya dengan maksimal.

3) Mengakui dan mau memperbaiki kelemahan - kelemahannya

Maksudnya ketika seseorang menyadari kesalahan (yang mana ini adalah bentuk dari kelemahan) dan bersedia memperbaiki kelemahannya.

Baik, mungkin hanya tiga ciri diatas yang bisa kutulis. Menjadi sosok yang dewasa bisa dibilang cukup sulit dan ada tantangan tersendiri. Semoga kita bisa termasuk kedalam golongan orang yang dewasa ya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan sampai jumpa diartikel selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar