Jumat, 27 Maret 2020

Perihal Jodoh..


Teladan Umar dalam Memilih Jodoh | Lukisan Merah


Beberapa bulan terakhir ini ilmuku mengenai pengetahuan soal jodoh kian bertambah dan entah kenapa hahaha. Dimulai dari tontonan YouTube hingga obrolan dengan teman yang memang mempunyai lebih banyak pengalaman dan pemahaman, aku jadi bisa menyimpulkan ini semua. Aku rasa tidak ada salahnya untuk berbagi apa yang aku pahami ini.

Setelah banyak berpikir ternyata ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam hal pernikahan. Contohnya bersedia atau tidaknya dia menjadi pasangan kita. Kita tidak bisa memaksakan kehendak. Aku berprinsip bahwa kita semua sama - sama berhak untuk bahagia. Peduli, minimal dengan tidak merugikan. Kemudian nyambung atau tidak dan nyaman atau tidaknya orang tersebut saat bersama - sama. Agamanya pun perlu diperhatikan. Visi, misi, pengelolaan keuangan, kebiasaan dan sudut pandang. Harus tumbuh sama - sama. Dua - duanya harus mau naik level. Jadi dari apa yang aku tulis ini dapat disimpulkan bahwa tentu ini semua tidak mudah. Hubungan itu bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani.

Baiklah. Mungkin hanya ini yang ingin kutulis. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar